You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Duwet
Desa Duwet

Kec. Wates, Kab. Kediri, Provinsi Jawa Timur

Menu Layanan Mandiri untuk sementara belum bisa difungsikan karena proses migrasi data, info lebih lanjut hubungi admin —-Pemerintah Desa Duwet——

Bimtek Web Aplikasi Desa

Administrator 24 Mei 2022 Dibaca 320 Kali
Bimtek Web Aplikasi Desa

Digitalisasi layanan publik adalah keniscayaan yang harus dihadapi oleh seluruh Pemerintahan saat ini. Sehingga dapat memberikan pelayanan dan informasi secara cepat, tepat, transaparan, aplikatif dan solutif kepada masyarakat. Pada Tanggal 24 Mei 2022 bertempat di Balai Desa Pojok, Kecamatan Wates, 3 Kecamatan dari Kabupaten Kediri yaitu, Kecamatan Wates, Kecamatan Ngancar, dan Kecamatan Plosoklaten mengikuti acara Bimbingan Teknis tentang Web Aplikasi Desa yang diadakan oleh LSIP (Lembaga Study Strategi dan Inovasi Pembangunan).  

bimtek 2 

Bimbingan Teknis diawali dengan sedikit candaan dan motivasi dari Bapak Abdul Kadir, ST selaku pembicara sekaligus Direktur dan Co Founder dari PT. Bantudesa Kreasi Indonesia, Direktur dan Co Founder dari CV. Scifindo Takdir Berjaya, Technopreneur dan Akademisi. Yang menarik adalah dari ajaran jawaban salam yang beliau ajarkan mampu memberikan motivasi semangat bagi peserta bimtek. Seperti salam selamat pagi yang bisa dijawab "Bangun Pagi-pagi", Selamat Siang dengan jawaban "Kerja Keras" dan Selamat Sore yang dijawab dengan "Gajian", yang artinya untuk jadi sukses biasanya harus diawali dengan bangun pagi-pagi, tidak lupa kerja keras dan barulah gajian dapat diterima dan dinikmati.

Bimbingan Teknis berisi tentang penjelasan bagaimana membuat sebuah artikel informasi tentang desa dan pengisian menu pada web aplikasi desa. Dari Web aplikasi desa ini nantinya segala Bidang yang ada dalam pemerintahan Desa bisa diketahui oleh publik. Baik Bidang Administrasi Kependudukan, Layanan Surat dan Keuangan Desa, serta informasi desa lainnya.

Pembicara ke-2 adalah Bapak Maulana Setiawan dari PT. Pasifik Satelit Nusantara (PSN), memberikan pengenalan mengenai Aplikasi Ubiqu dan Sinyalku. Fitur dan keunggulan dari Satelit Ubiqu adalah dapat digunakan di seluruh nusantara, akses internet hingga 27 Mbps, pilihan paket berlangganan beragam, dan merupakan teknologi internet satelit terbaru yang mampu menjangkau daerah yang tidak dapat dijangkau oleh jaringan seluler.

 

  

"Tulisan artikel nya bagus....Good Job operator desa duwet....
Abdul Kadir 25 Mei 2022
"Mantap, sudah dapat menyajikan berita desa, semoga tetap bersemangat membangun potensi desanya, Salam Bantudesa
Zulham Noer 25 Mei 2022
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image